Inilah Cara Ampuh Mengatasi Ayam Leres Atau Jatuh Mental

 

Cara ampuh mengobati ayam leres atau jatuh mental - Banyak faktor yang dapat membuat ayam bangkok aduan mengalami leres atau jatuh mental. Selain disebabkan karena trauma dari kekalahan saat berlaga, bisa juga diakibatkan dari trah keturunan. Maka dibutuhkan perawatan yang maksimal untuk mengembalikan mental ayam tersebut.  Dan dibawah ini adalah cara memulihkan ayam bangkok aduan leres atau jatuh mental, antara lain:  Cara mengobati ayam leres atau jatuh mental  -Lepaskan ayam tersebut dengan ayam betina bisa juga dengan ayam remaja yang belum berani diadu, jangan sampai ada ayam yang lebih tua di arena umbaran, selama kurang lebih selama 2 minggu.  -Dan setelah ada perkembangan dengan di tandai adanya pengejara pada ayam remaja, itu pertanda mental ayam sudah mulai bangkit. Tetap jangan sampai ada ayam yang lebih tua mendekati.  -setelah selang beberapa hari kita bisa menguji mentalnya, dengan cara jajal tarung dengan ayam yang umurnya lebih muda atau bisa juga dengan ukuran yang lebih kecil.  -Untuk jajal tarung pertama lakukan gebrakan kurang lebih 4-5 gebrakan kurang lebih 15detik, kemudian di tenggar dulu di arena yang sama, cara ini bisa kita lakukan setiap harinya dengan menambahkan durasi sedikit demi sedikit.  -Terakhir kita bisa mengembalikan mentalnya dengan memberi keokan, caranya kita tandingkan dengan untulan (sampai untulannya keok), setelah tahap pemberian keokan selesai sudah dipastikan akan membuahkan hasil yang maksimal.  Baca juga      Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Ayam Aduan     Mengatasi Ayam Aduan Remaja Masih Pilih - Pilih Lawan     Rutinitas Ayam Bangkok Sehari Hari Yang Wajib Dilakukan     Penyebab Ayam Aduan Jatuh Mental Yang Sering Terjadi  Demikian akhir artikel kali ini mengenai tata cara mengatasi ayam aduan leres atau jatuh mental, mohon maaf bila mana ada kesalahan, semoga sedikit informasi diatas dapat menambah sedikit wawasan agan agan semuanya. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya dan Salam satu hobi. 
 
Inilah Cara Ampuh Mengatasi Ayam Leres Atau Jatuh Mental - Banyak faktor yang dapat membuat ayam bangkok aduan mengalami leres atau jatuh mental. Selain disebabkan karena trauma dari kekalahan saat berlaga, bisa juga diakibatkan dari trah keturunan. Maka dibutuhkan perawatan yang maksimal untuk mengembalikan mental ayam tersebut.


Dan dibawah ini adalah cara memulihkan ayam bangkok aduan leres atau jatuh mental, antara lain:

 
Cara Pertama :

-Lepaskan ayam tersebut dengan ayam betina bisa juga dengan ayam remaja yang belum berani diadu, jangan sampai ada ayam yang lebih tua di arena umbaran, selama kurang lebih selama 2 minggu.

cara Kedua :

-Dan setelah ada perkembangan dengan di tandai adanya pengejara pada ayam remaja, itu pertanda mental ayam sudah mulai bangkit. Tetap jangan sampai ada ayam yang lebih tua mendekati.

cara Ketiga :

-setelah selang beberapa hari kita bisa menguji mentalnya, dengan cara jajal tarung dengan ayam yang umurnya lebih muda atau bisa juga dengan ukuran yang lebih kecil.

Cara Keempat :

-Untuk jajal tarung pertama lakukan gebrakan kurang lebih 4-5 gebrakan kurang lebih 15detik, kemudian di tenggar dulu di arena yang sama, cara ini bisa kita lakukan setiap harinya dengan menambahkan durasi sedikit demi sedikit.

Cara kelima :

-Terakhir kita bisa mengembalikan mentalnya dengan memberi keokan, caranya kita tandingkan dengan untulan (sampai untulannya keok), setelah tahap pemberian keokan selesai sudah dipastikan akan membuahkan hasil yang maksimal.

Demikian akhir artikel kali ini mengenai Inilah Cara Ampuh Mengatasi Ayam Leres Atau Jatuh Mental, mohon maaf bila mana ada kesalahan, semoga sedikit informasi diatas dapat menambah sedikit wawasan agan agan semuanya.dan Salam satu hobi.


LokerSukabumi.com Info Lowongan Kerja Kota Sukabumi dan sekitarnya untuk Lulusan SD, SMP, SMA, SMK, D3 dan S1. Kami Menyajikan Informasi Loker yang Valid dan Akurat serta Info Loker yang akan terus di-Update Setiap Hari.

Berlangganan update Loker Terbaru Via E-Mail Gratis !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel